Martabak Bandung

Jumpa lagi dengan saya Excellentta dalam makan-memakan (udah kayak pembawa acara kuliner televisi belom?? wkwkwkwk). Malam minggu ini kebetulan aku enggak pergi kemana-mana karena situasi hujan deras, ayah dan mami pergi kondangan, adek-adekku di rumah jadi otomatis aku dirumah juga (padahal alesannya karena jomblo sih upsss, bukan jomblo tapi single karena jomblo itu takdir tapi single itu pilihan hahaha). Terlepas dari itu, sepulang ayah dan mami dari kondangan, mereka ngasih aku oleh-oleh makanan yang namanya “MARTABAK BANDUNG”.

Martabak Bandung atau yang biasa disebut terang bulan atau martabak manis merupakan makanan yang bukan berasal dari daerah Bandung melainkan dari daerah Bangka Belitung. Makanan ini bentuknya kering krispi untuk kulitnya namun lembut dan berbentuh seperti sarang lebah untuk bagian dalamnya. Kalau penasaran bentuknya kayak gini nih.

20161112_2311061

Martabak Bandung ini memiliki varian rasa yang beragam yaitu, keju, coklat, coklat kacang, coklat keju, strawberry, sirkaya, bahkan ada yang isinya aneka ragam cookies dan coklat seperti oreo, astor, tobleron, nutella, dan lain sebagainya. Dari varian rasa yang disebutin aja udah enakkan?? Apalagi kalau beneran makan hmmmm pasti ketagihannnnn… Bentuk makanan ini aslinya berbentuk bulat, namun karena dilipat lalu dipotong-potong maka makanan tersebut terlihat abstrak.

Kebetulan yang dibeliin buat aku ini adalah Martabak Bandung Keju. Tadi pas aku coba, kulitnya pas di gigit sangat garing dan renyah. Pas masuk ke bagian tengah, rasanya empuk banget kayak kasur. Belum lagi pas digigit kejunya jatuh ke lidah dan mulai melumer kesegala arah, hmmmm yummmyyy..Makanan ini tergolong snack, namun cukup mengenyangkan. Namun untuk kamu-kamu yang lagi diet, sangat tidak disarankan makan ini ya karena ini tinggi lemak.  Jadi hati-hati ya buat kalian yang lagi diet, kalian tetep boleh coba dikit, tapi sisanya buat aku ya?? hahahaha

20161112_2310311

Yummy kan?? Makanya ayo cobain. Lezat, enak, dan nikmat.

 

Equiline Excellentta Hartono

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s