Hi 5

Udah berapa tahun ya gak nulis? Masih inget kan ya sama aku? Yang tinggi semampai, badan langsing dan menggemaskan ini?? Kalau kata temen-temen ini mah hoaks hehe, kecuali yang menggemaskan. Karena berbadan kecil dan berisi jadi terkesan empuk dan menggemaskan. Iya empuk, perut sama pantatnya aja kok, oh iya sama pipi hahaha.

Udah gak berasa ya udah 2 tahun di kampus. Matakuliah udah hampir abis, dan sisa SKS yang hits minta ampun itu loh, kayak penelitian, kerja praktek dan tugas akhir. Selama waktu 2 tahun ini udah lewat pernah ngelewatin tugas yang dalam seminggu numpuk sampai 10 mata kuliah, laporan kerja lembur, ujian sehari bisa 3 matakuliah, dan bahkan ampe bisa makan cuma sekali karena banyak kerjaan. Tapi dengan banyaknya kegiatan dan tugas, akhirnya terbiasa untuk kerja cepat dan me-manage waktu dengan baik, walaupun nyatanya tetep aja lebur ampe jam 3 pagi dan besoknya kuliah jam 8 yang pake mata panda huhuhu..

Selama kuliah, tugas paling mengesankan adalah tugas dari “wanita kardus”. Entah kenapa teman-teman manggil dosen kesayangan ini dengan julukan itu. Yang pasti tugasnya dia itu dikasih jam 3 sore dengan jumlah 6 soal beranak cucu yang dibagi ke kelompok yang waktu itu anggotanya aku, mamimul, ikeh, bianglala, nci, pradeka gendut, sama ris, Ā dan gua dapet tugas yang RBT BGT (ribet banget). Kenapa ribet? karena aku harus bikin tugasnya pake software HYSYS, semua aku susun sendiri alatnya, laju alirnya, duty-nya, dan yang jadi masalah adalah harus dikumpul dalam bentuk hard copy JAM DELAPAN PAGI BESOK !!! Akhirnya jumpalitan depan laptop deh sampe jam 3 pagi, mana nebeng di print-an temen karena gak ada tukang print yang buka jam 8 pagi men, kan kasian ya soalnya aku aja ngeprint sampe 13 halaman. Tapi akhirnya kelar juga.

Kalau ujian yang paling unik itu ada 2 matakuliah, yg 1. Kimia Organik dan 2. Perpindahan Kalor.

Kalau kimia organik ini tuh dikelas semuanya dijelasin dengan kecepatan nossss tapi kita gak boleh minta power point-nya dengan alasan melanggar hak cipta (padahal kan yang nyiptain doi, dan doi yang ngasih, tapi entahlah -__-“), jadi ya tau lah ya kayak gimana ujiannya. Pas UTS nilai satu kelas hancur-hancuran, sampai ada yang dapet NOL dari 100. Tapi pas UAS, nampaknya doi sering mengulang soal-soal tahun lalu, bahkan ada yang urutannya sama persis, jd ya agak ketolonglah ya hehehe. Alhasil dapet A-, yeeyyy ayayyayy.

Kalau perpindahan kalor itu semua serba analisis. Pas latihan soal analisis, tugas analisis, dan ujian pun analisis padahal buka buku. Tapi anehnya gak bisa melulu dan ribet mulu, entah waktunya gak cukup, bingung, stuck, atau emang gak ngerti soalnya (kan beda tipis ya? hahaha).. Padahal sebelum ujian aku udh begadang bahkan gak tidur buat belajar tuh. Tapi kerennya dosen ini adalah selalu melihat prosesnya dan pola pikir mahasiswanya, bukan hasil jawabannya, dan itu aku rasain. Doi ngasih soal cuma 1 tapi anak nya ada 4. Aku ngerjain sebisanya tapi nulis rumus dan logika berpikir yang menurut aku sesuai. Pas keluar dari ruang ujian tuh rasanya kesel banget karena gak bisa, tapi pas dikasih tau nilainya SHOCK BANGGGGGEEETTTT… 85 men yuhuuuuuu, ampe aku nyamperin bapaknya buat liat lembar ujiannya hahaha.

img-20161106-wa0002

Sekarang aku tau kalau sesuatu gak ada yang gak mungkin, buktinya perpindahan kalor yang gak mungkin dapet bagus aja bisa kok dapet 85. Masih aja gak yakin kalau semua itu mungkin?? AYO BUKTIIN!

Jadi, inget ya, semua kalau dilakuin dengan berdoa dan berkerja itu pasti bisa sesuai apa yang kita harapkan, bahkan lebih dari yang kita ekspektasikan. Yuk keep moving forward!

 

Equiline Excellentta Hartono

UKKM – ITI

Hei heiii… Pengumumannn.. Akhirnya masuk kampus juga setelah sekian lama galau mau masuk kampus dan jurusan yang mana. Aku masuk jurusan Teknik Kimia – Institut Teknologi Indonesia. Kuliah awal ya masih suka kayak anak SMA, duduk merhatiin dosen, nyatet sana sini *semua dicatet padahal yang keluar pas UTS sama UAS gak ada dicatetan semua hufttt*. Udah gitu mulailah cari tau kegiatan-kegiatan atau organisasi mahasiswa biar gak dikatain kupu-kupu (kuliah-pulang, kuliah-pulang wkwkwk), eh pas kebetulan ada organisasi kerohanian, coba ikut-ikutan duluah siapa tau jadi bener dan kembali ke jalan yang benar (berarti selama ini aku dijalan yang salah dong?!?!?!?!)

Kegiatan pertama namanya SBK (Sehari Bersama UKKM). Kegaiatn ini bertujuan untuk saling mengenal antar teman seangkatan dan antar senior dan junior. Tapi terkadang ini juga sebagai ajang cari jodoh juga loh (aku juga baru tau sih), soalnya ada kakak senior yg ngungkapin perasaannya ke aku lewat surat pesanĀ diri dalam bentuk amplop. Amplop ini sifatnya LUBERJURDIL, kayak pemilu aja ya hahaha.. Tapi ya serahasia-rahasianya ini ya pasti tetep aja kita tau siapa yang ngasih, kan tulisannya tulisan tangan, jadi kita bisa nerka-nerka siapa yang nulis hehehe.

Ya kurang lebih kegiatannya kayak retret gitu, cuman diperbanyak games dan kegiatan yang berusaha untuk saling mengenal agar terbentuknya kebersamaan dan kekompakan. Kurang lebih sekilas kegiatannya kayak gini deh, yuk check this out !

UKKM'14 with PMKAJ US

UKKM’14 with PMKAJ US

Excell, Verick and Nannoe :D

Excell, Verick and Nannoe šŸ˜€

UKKM'14 at Salesehan Don Bosco

UKKM’14 at Salesehan Don Bosco

UKKM at Salesehan Don Bosco

UKKM at Salesehan Don Bosco

Unit Kerohanian Katolik Mahasiswa – Institut teknologi Indonesia (UKKM – ITI)

Keluarga seiman yang takkan terlupakan šŸ™‚

Class Photos for Graduation 2010 – 2011

All The Student in Grade 9

Class Photo of 9.1

Boys (left to right) : Jason, Frido, Rio, Ivan, Vincent, Dito, Eric, Bagus & Leon.

Girls (left to right) : Vivi, Vania E, Thalia Wijaya, Jerusha, Lovi, Ms. Dian, Novi, Prilly, Melati, Irene & Tasia.

Class Photo of 9.2

Boys (left to right) : Dicki, Jordy, Arvian, Boni, Leo Heri, Adi N, Godwin, Rezon, Adi W & Aldo.

Girls (left to right) : Jane, Vania B, Cindy O, Regina, Me, Joy, Ms. Bina, Naomi (in front of Mrs. Bina), Yutta, Lusi, Alda, Diera & Fanny.

Class Photo of 9.3

Boys (left to right) : Neo, Timoth, Agus, Bryant, Joshua, Kiki, Bimo, Elgen, Ari & Ian.

Girls (left to right) : Hanna, Cindy Fu, Olga, Edrina, Aldia, Ms. Tina, Lea, Consita, Elmer, Airin, Omi & Margareta.

Class Photo of 9.4

Boys (left to right) : Edo, Yoseph, Yoga, Clarence, Hansel, Hans, Kevin, Theo & Glen.

Girls (left to right) : Mila, Erika, Febi, Feli, Cika, Ms. Kristin, Keke, Laksmi, Yohanna, Bianca, Jessica & Thalia.

All the Teacher

Mr. Alex, Mr. Kamus, Mr. Bambang, Mr. Arnold, Mr. Didik, Mr. Wisnu, Mr. Kamil, Mr. Markus, Mr. Yulius & Mr. Frans.

Ms. Kristin, Ms. Woro, Ms. Dwi, Ms. Bina, Ms. Lia, Ms. Frist, Ms. Dian, Ms. Yohanna, Ms. Tina & Ms. Mariana.

All About 9.2

Kangen masa-masa mau UN pake baju putih biru, dengan kebadungan ala-ala anak dewasa. Kangen kalian dengan segala keusilan, kecentilan dan kekepoan kalian.

Kelas yang paling jago buat ngebatalan kegiatan belajar belajar itu emang cocok banget buat anak 9.2. Tau kenapa? Karena 60 % dari kelas itu aktif banget di organisasi-organisasi sekolah. Organisasi yang diikutin merekaĀ yang aku inget itu :

  1. OSIS, (ojo senggol iki susu) *eh maksudnya Organisasi Siswa Intra Sekolah. OSIS ini tuh ngebikin banyak kegiatan bahkan sampai lomba-lomba antar sekolah. Jadi kebayang dong sibuknya kayak apa??
  2. KAMBING (kakak pembimbing). Kambing ini tuh ngebantuin adek-adek kelas sekaligus mendidikĀ adek kelas untuk siap mengikuti berbagai organisasi. Biasanya sih yang dipilih anaknya yang pinter secara akademis dan secara organisasi.
  3. Anak Yearbook. Anak Yearbook itu anak-anak yang ngebuat yearbook dari desain, layout, jadi fotografer, bahkan nyari dana untuk buku tahunan yang nanti dikasiin ke siswa-siswi yang lulus pada tahun itu. Dan aku terlibat disini.

Jadi kalau lagi banyak kegiatan atau lagi pada males belajar, sering banget anak-anak ini tuh keluar untuk urusan organisasi, dan alhasil yang dikelas cuma tinggal sekitar 5-10 orang, jadi gurunya males banget ngajar karena males untuk ngulang ngajar lagi kalau banyak yang gak masuk. Maka dari itu kelas langsung bebas dan gak ada kegaiatan belajar mengajar deh yuhuuuuu wakakakaka. Tapi dibalik badungnya kita, kita bisa dibilang kelas berprestasi, karena kelas yang bisa mempertahankan akademis dan organisasi

Semoga sukses terus mengiringi kalian dan jangan lupakan masa-masa kekonyolan dan kebadungan kita sekelas. See you on top genggssss

Godwin, Vania B, Cindy, Rezon, Adi N, Yutta, Joy, Arvian, Leo, Jane, Dicki, Me, Ā Lusi, Jordy, Regina, Diera, Boni, Alda, Fanny, Adi W and Naomi.