Soto Ayam

Hmmm… kalau lagi hujan-hujan gini rasanya males pergi kemana-mana, padahal perut udah mulai keroncongan dan minta mamam alias makan. Kalau hujan-hujan enaknya kan makan yang berkuah dan panas. Nah, pas banget nih, kali ini aku akan membahas tentang makanan berkuah dan hangat.

Pernah liat atau pernah makan? Yupsss rasanya gurih-gurih asin. Enak dan lezat bukan? Ini adalah soto ayam. Soto ayam awalnya berasal dari Kudus (salah satu daerah di Indonesia). Kalau dari segi komposisi, isinya tuh kayak gini

Ada telur, mie soun, ayam goreng suwir, sledri dan bawang goreng. Kalau udah mau siap santap, tinggal di kasih kuah deh.

Biasanya makan soto tuh enaknya ditemenin tempe goreng, tahu goreng, dan biasanya bergedel. Bergedel itu kentang yang di goreng lalu di hancurkan, kemudian di bentuk bulat. Lalu di goreng kembali. Kemudian siap di santap. Bentuknya kayak gini nih

Rasanya yg asin gurih dan lumer sinulut ketika dimakan membuat ingin lagi ingin lagi (padahal aku emang suka makan) hahaha..

Menarik kan? Yuk di coba, murah meriah dan menyenangkan hahaha